Hari Ini

Tips Wisata Karimunjawa - Liburan Menarik di Karimunjawa

Sedang merencanakan liburan yang seru? Ulasan tentang tips wisata Karimunjawa kali ini bakal bikin kamu makin tahu tentang Karimunjawa dan langsung tergiur untuk mengunjungi wisata laut yang terkenal itu. Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Pulau Jawa yang menjadi surganya wisata laut. Sebelum menikmati surga wisata laut tersebut, simak dulu tips wisata karimunjawa di bawah ini,


Tips Wisata Karimunjawa - Hal - Hal Menarik di Karimunjawa

Selain biota laut yang indah, apa aja sih hal - hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan di Karimunjawa? Ini nih hal unik dan menarik dari pulau yang sudah menjadi taman laut nasional ini:

- Wisata Karimunjawa menjadi menarik, salah satunya adalah karena harga paket tour kepulauan Karimunjawa yang terbilang murah. Hanya dengan biaya kurang dari 500.000 per orang, kamu bisa menikmati tour wisata laut selama 4 hari 3 malam. Makanya, salah satu tips wisata Karimunjawa adalah Anda temukan dulu agen tour yang bisa dipercaya dengan harga yang miring.

- Salah satu tips wisata Karimunjawa yang perlu kamu perhatikan adalah mengenai kesediaan listrik di sana. Sumber listrik hanya dapat diakses pada malam hari saja atau sekitar sejak jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Hal ini dikarenakan penduduk di kepulauan Karimunjawa masih menggunakan pembangkit listrik generator. Jadi, siap - siap untuk tidak mendapatkan akses listrik di siang hari ya.

- Hal yang sangat disayangkan dari Kepulauan Karimunjawa ini adalah fenomena terjadinya coral bleaching atau hilangnya terumbu karang di perairannya, akibat global warming. Hal ini dikarenakan global warming mengakibatkan suhu air di laut meningkat 1 derajat celcius.

- Jangan heran jika kamu mengunjungi Kepulauan Karimunjawa dan melihat beberapa gosong atau daratan pasir yang menyembul di tengah perairan Karimunjawa menghilang ditelan air laut pasang. Biasanya pada pagi hari kamu akan menemukan gosong tersebut kembali.

- Jika mengunjungi Kepulauan Karimunjawa kamu perlu mengunjungi Pulau Tengah dan Pulau Menjangan Besar karena di sana kamu akan menemukan tempat penangkaran hiu. Kamu bisa menantang adrenalinmu dengan berenang bersama si predator laut ini, berani dengan tantangan tersebut?.


- Di Kepulauan Karimunjawa ini kamu bisa menemukan Elang Laut Perut Putih atau Haliaetus leucogaster, Penyu Hijau atau Chelonia Mydas dan Penyu Sisik atau Eretmochelys imbricata. Semua hewan tersebut adalah hewan yang hampir punah dan sulit ditemukan di tempat lain.

- Keindahan Kepulauan Karimunjawa ini pastinya terdiri dari keanekaragaman hayati yang sangat beragam. Kepulauan Karimunjawa memiliki 300 hektar hutan mangrove, 353 spesies ikan karang,dan  69 marga karang keras, menakjubkan, bukan?

- Luas Kepulauan Karimunjawa adalah 111.625 ha yang mana hanya 1,4% saja yang merupakan wilayah daratan, sedangkan 98,6% nya adalah laut atau wilayah perairan. Jadi, buat kamu yang sangat suka untuk mengeksplorasi keindahan laut, Kepulauan Karimunjawa adalah tempat wisata yang sangat tepat.

- Kepulauan Karimunjawa ini letaknya 230 km dari sebelah utara Yogyakarta dan memiliki gugusan pulau sebanyak 27. Sedangkan sekitar 22 pulau dari Kepulauan Karimunjawa ini berpasir putih, sangat cantik dan belum berpenghuni. Bisa dibayangkan keasliian dari pulau - pulau ini, bukan?

Itu tadi tips wisata Karimunjawa yang membahas hal - hal menarik apa yang bisa kamu dapatkan dari wisata laut di kepulauan Karimunjawa ini. Tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu disana!
Silahkan Share / Save ke PDf dan Print (karena tidak bisa di copy paste.)
"Tips Wisata Karimunjawa - Liburan Menarik di Karimunjawa" Was posted by 16.48, under Pantai, Wisata Alam and permalink https://travelwisataterbaru.blogspot.com/2013/10/tips-wisata-karimunjawa-liburan-menarik.html.

Tinggalkan Komentar:

 

Tips Wisata Karimunjawa - Liburan Menarik di Karimunjawa © Info Travel Wisata Terbaru

Template by Raden SEO