Hari Ini

Tips Wisata Bromo - Persiapan Wisata

Sebelum berlibur atau berwisata ke Bromo, perhatikan dulu tips wisata Bromo di bawah ini tentang apa saja yang perlu Anda siapkan sebelum menuju Bromo dan kenapa semua persiapan itu penting.

Tips Wisata Bromo - Persiapan wisata ke Bromo

Apa aja yang perlu kamu siapkan sebagai tips wisata Bromo yang aman dan lancar? Ini dia daftarnya:

- Pakaian
Kamu tahu kan kalau suhu udara di atas Gunung Bromo sana sangat dingin bahkan bisa mencapai suhu di bawah 10 derajat celcius. Mayoritas orang Indonesia yang hidup dengan iklim tropis mungkin tidak bisa membayangkan seberapa dinginnya itu. Apalagi jika kamu selama ini tinggal di suhu yang cukup panas seperti Yogyakarta atau Jakarta. Makanya, untuk urusan pakaian, kamu kudu teliti betul. Bawa pakaian yang tebal seperti jaket yang cukup tebal dan beberapa kaos tebal. Gak ada salahnya kamu memakai dua atau tiga lapis kaos sebelum menggunakan jaket untuk menjaga hangatnya tubuh kamu.

- Perlengkapan lain
Jangan lupa kamu juga perlu melindung bagian telinga, kepala, leher dan tangan. Makanya, sarung tangan, syal, penutup telinga dan topi yang berbahan kain tebal juga perlu kamu bawa dan kamu pakai. Apalagi jika kamu alergi terkena dingin, masker penutup hidung bisa membantu menjaga agar hidung kamu tetap hangat. Masker ini juga penting agar kamu terhindar dari pasir dan debu di daerah Bromo. Jika tidak menggunakan masker, kamu bisa mudah terserang batuk dan sakit tenggorokan loh. Jadi, jangan sampai semua barang ini tertinggal ya, karena jika membeli di lokasi wiasata, barang - barang ini biasanya terbilang mahal dan bisa jadi tidak serasi dengan pakaian yang kita gunakan.

- Sepatu
Untuk urusan kaki, kamu jelas perlu menggunakan kaus kaki agar kaki kamu terlindungi dari suhu dingin. Selain itu, jangan coba - coba gunakan sandal karena berbahaya. Jalanan di daerah sana berbatu dan licin, sering juga berbatu besar. Maka, sebaiknya kamu pilih sepatu khusus hiking atau sepatu boot karena akan lebih kuat digunakan di medan seperti itu. Sepatu sneakers kurang disarankan ya, guys, karena masih rentan bahaya. Lebih baik menghindari hal itu daripada kita cedera pada saat kunjungan wisata, bukan?

- Lampu Senter / Flashlight
Lampu senter akan sangat berguna di sana. Apalagi jika kamu mendaki di saat langit masih gelap demi menikmati sunrise di puncak bukit. Jadi, jangan lupa membawa alat penting yang satu ini ya.

- Makanan ringan, minuman, dan Obat - obatan
Jika kamu tidak mau membuang - buang banyak uang saat liburan, bawalah beberapa makanan ringan seperti cokelat, mie cup, serta termos kecil untuk air panas. Seperti yang kita tahu, makanan dan minuman di daerah wisata selalu dibandrol dengan harga yang berkali - kali lipat mahalnya. Jadi, daripada kelaparan atau menghabiskan banyak uang gak jelas, lebih baik antisipasi sejak awal. Bawa makanan ringan yang mengenyangkan yang bisa Anda nikmati nanti di sana. Obat - obatan juga sama pentingnya dengan makanan, apalagi untuk kamu yang memiliki penyakit tertentu. Siapkan sejak awal ya.

- Uang
Jangan lupa untuk membawa uang tunai untuk jaga - jaga jika Anda butuh membeli sesuatu di sana. Yah, namanya juga di Gunung Bromo, mana ada ATM atau tempat belanja dengan kartu kredit di sana. Jadi, sebaiknya siapkan uang tunai.

- Alat dokumentasi
Sayang sekali jika Anda sudah mengunjungi Gunung Bromo tapi tidak ada momen yang didokumentasikan sama sekali. Jadi, siapkan juga alat dokumentasi termasuk baterainya ya.

Itu lah beberapa tips wisata Bromo mengenai persiapan - persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum berangkat ke sana.
Silahkan Share / Save ke PDf dan Print (karena tidak bisa di copy paste.)
"Tips Wisata Bromo - Persiapan Wisata" Was posted by 12.15, under Gunung, Wisata Alam and permalink https://travelwisataterbaru.blogspot.com/2013/10/tips-wisata-bromo-persiapan-wisata.html.

Tinggalkan Komentar:

 

Tips Wisata Bromo - Persiapan Wisata © Info Travel Wisata Terbaru

Template by Raden SEO