Hari Ini

Ini Dia 15 Daftar Taman Wisata Alam di Indonesia!

Bagi kalian pecinta alam, pendaki gunung, penyusur pantai, atau apapun itu sebutannya, perlu sekali cek 15 daftar taman wisata alam di Indonesia di bawah ini. Ceklis wisata alam mana saja yang sudah kalian kunjungi!

1.    Gunung Rinjani, NTB
Bila kalian ingin mendaki Gunung Rinjani, persiapkan diri untuk berangkat antara waktu Juni hingga Agustus. Hal ini tentunya berkaitan dengan kencang atau tidaknya angin gunung yang bertiup tiap tahunnya.


2.    Pulau Komodo, NTT
Pulau Komodo bisa menjadi destinasi wisata alam favorit bagi kalian yang suka wilayah pantai maupun wilayah yang berbukit-bukit. Selain itu kalian juga akan puas melihat komodo yang memang berhabitat di pulau ini.




3.    Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Siapa yang tak mau ke Raja Ampat? Gugusan pulau Raja Ampat memang menjadi wisata alam yang sangat indah. Bagi kalian yang sangat suka menyelam, Kepulauan Raja Ampat adalah destinasi yang cocok karena punya pemandangan bawah laut yang indah.



4.    Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen terkenal karena keindahan wisata alam dan baharinya. Selain itu kawasan Kawah Ijen juga termasuk ke dalam kawasan gunung berapi yang masih aktif di Indonesia.



5.    Puncak Carstensz, Papua
Bagi kalian yang belum tahu Puncak Carstensz itu apa, sebenarnya itu adalah sebutan lain untuk Puncak Jaya. Kawasan ini memang terkenal akan kawasan pegunungan dan hutannya yang indah. Tahukah kalian, jika Puncak Carstensz ini adalah puncak tertinggi di kawasan Oceania?


6.    Anak Krakatao, Selat Sunda
Anak Krakatao adalah salah satu wisata alam yang eksotis. Terletak di antara Pulau Sumatera dan Jawa, Anak Krakatao dapat dikatakan sebagai anakan Gunung Karakatao yang sebelumnya telah meletus dan hancur pada tahun 1883.


7.    Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo juga termasuk ke dalam daftar taman wisata alam di Indonesia. Kawasan ini juga memiliki pemandangan yang indah dengan Gunung Bromo sendiri yang masih memiliki status sebagai gunung berapi yang masih aktif.



8.    Gunung Kelimutu, NTT
Gunung Kelimutu terkenal karena memiliki 3 buah danau yang memiliki warna yang berbeda-beda. Selain itu, kawasan Gunung Kelimutu juga menarik karena gunung ini sendiri termasuk ke dalam gunung berapi terkenal.


9.    Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman laut Bunaken memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bunaken sendiri memiliki 20 titik penyelaman (dive spot). Makanya tidak mengherankan kalau kalian yang suka diving, jangan lupa untuk ikutan menyelam di Taman Laut Bunaken.


10.    Danau Toba, Sumatera Utara
Danau yang terletak di Sumatera Utara ini juga menjadi destinasi favorit bagi kalian yang sangat suka wisata alam. Jangan lupa juga untuk nikmati keindahan Pulau Samosir, yang letaknya di tengah-tengah danau.



11.    Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman nasional ini sangatlah unik. Sabana yang membentang luas membuat Taman Nasional Baluran disebut sebagai Afrika-nya Indonesia. Selain sabana, kalian juga akan menemukan kawasan hutan mangrove hingga rawa di taman nasional ini.


12.    Pantai Dreamland, Bali
Bosan dengan Pantai Kuta kalau berkunjung ke Bali? Nah, saatnya kalian menuju Pantai Dreamland! Pantai ini sendiri letaknya dekat dengan Uluwatu dan sangat terkenal dengan keindahan alamnya.



13.    Danau Gunung Tujuh, Jambi
Kalau kalian memilih Jambi sebagai destinasi wisata alam, jangan lewatkan Danau Gunung Tujuh. Danau ini dinobatkan sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara, loh. Keindahan alamnya pun tak kalah menarik.



14.    Green Canyon, Jawa Barat
Yang ini Green Canyon-nya Indonesia! Terletak di Jawa Barat, kawasan wisata alam ini memiliki pemandangan yang luar biasa, dengan stalaktit dan stalakmitnya.


15.    Danau Sentani, Papua
Salah satu danau terindah di Indonesia! Itulah sebutan untuk Danau Sentani. Kalau kalian penasaran dengan danau ini, datang saja ke daerah Jayapura, Papua.



Nah, mana saja yang sudah kalian kunjungi? Dan mana yang akan kalian kunjungi? Semoga 15 daftar taman wisata alam di Indonesia di atas dapat menjadi referensi bagi kalian yang akan wisata alam ya. Selamat berwisata!
Silahkan Share / Save ke PDf dan Print (karena tidak bisa di copy paste.)
"Ini Dia 15 Daftar Taman Wisata Alam di Indonesia!" Was posted by 10.23, under Gunung, Pantai, Wisata Alam and permalink https://travelwisataterbaru.blogspot.com/2013/10/ini-dia-15-daftar-taman-wisata-alam-di.html.

Tinggalkan Komentar:

 

Ini Dia 15 Daftar Taman Wisata Alam di Indonesia! © Info Travel Wisata Terbaru

Template by Raden SEO