Hari Ini

5 Tempat Wisata di Indonesia - Tempat Wisata Terbaik Indonesia

Kali ini, kami bakalan ngebahas tentang 5 tempat wisata di Indonesia yang terbaik yang sayang jika tidak Anda kunjungi pada saat liburan nanti. Dengan mengunjungi 5 tempat wisata di Indonesia ini, dijamin kamu bakal semakin cinta Indonesia dan semakin kagum dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

5 Tempat Wisata di Indonesia - Tempat - Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Ini dia 5 tempat wisata di Indonesia yang terbaik yang bisa Anda kunjungi:

- RAJA AMPAT

 Tahu gak sih kalau kawasan dengan sumber daya alam tropis paling kaya di dunia ada di Indonesia, ya di Raja Ampat. Sebanyak 610 pulau tercatat sebagai pulau di kawasan Raja Ampat dan yang dihuni hanya sekitar 35 pulau saja! Oleh karenanya, Raja Ampat juga disebut sebagai tempat wisata terbaik, tidak hanya se-Indonesia, tapi juga sedunia! Panorama pemandangan pantai yang bisa kamu nikmati di Raja Ampat sungguh luar biasa eksotis. Jika kamu ke Raja Ampat, kamu wajib mencoba diving untuk menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Jika tidak berani diving, kamu bisa menikmati keindahan laut dan pulau - pulau di sana dengan berlayar menggunakan speedboat.

- LOMBOK

 Salah satu pulau kecil di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menawarkan banyak sekali keindahan alam yang memukau. Di Lombok kamu bisa menikmati wisata Air Terjun, wisata bawah laut Gili Trawangan, dan eksotisme pantai Senggigi. Kamu juga bisa menikmati kesederhanaan dan kehidupan tradisional suku Sasak di sebuah pemukiman di kaki Gunung Rinjani, atau menikmati indahnya Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani yakni danau di ketinggian 2000 mdpl.


- TAMAN NASIONAL KELIMUTU


Siapa yang tidak pernah mendengar tentang keindahan Danau tiga warna yang ditawarkan Taman Nasional Kelimutu. Danau tiga warna merupakan tiga danau kelimutu yang berdekatan dan berwarna berbeda, yakni hijau tua, merah dan biru muda. Warna danau ini bisa juga berubah dari hijau terang menjadi putih, dari biru menjadi cokelat, atau dari hijau tua menjadi hitam. Keajaiban warna tersebut mendorong masyarakat setempat mempunyai kepercayaan aneh bahwa di danau tersebut bersemayam roh yang sudah meninggal. Namun, bagi wisatawan asing maupun lokal, justru keindahan warna danau itu lah yang memikat mereka. Ketiga danau tersebut punya nama yang berbeda-beda yakni Tiwu Ata Polo (Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan Kejahatan), Tiwu Nuwa Muri Koo Fai (Danau Jiwa Muda-Mudi Yang Telah Meninggal), dan Tiwu Ata Mbupu (Danau Jiwa Orang-Orang Tua Yang Meninggal), seram bukan?

- DERAWAN


Derawan, mirip dengan Raja Ampat, adalah wisata laut yang menawarkan salah satu kepulauan yang paling eksotis dan terbaik di dunia. Kepulawan Derawan terletak di Provinsi Kalimantan Timur dan memiliki aneka ragam hayati yang sayang jika dilewatkan. Di sana, selain snorkeling dan diving, kamu juga bisa memancing dan bersantai menikmati panorama pantai yang sangat memukau. Cobalah kunjungi kepulauan ini ya!






- TAMAN NASIONAL UJUNG KULON


Mendengar Taman Nasional Ujung Kulon mungkin kita langsung teringat dengan badak jawa nya yang memang berkembang biak di sana. Namun ternyata, tidak hanya badak jawa dan ekosistem daratan lainnya loh yang hidup di taman nasional Ujung Kulon ini. Ada juga ekosistem rawa dan ekosistem perairan laut, sehingga taman nasional ujung kulon menawarkan keindahan alam yang sempurna. Jika mengunjungi taman nasional ujung kulon, jangan lupa untuk menikmati air terjun, sumber air panasnya, berlayar dengan perahu speedboat, menikmati pemandangan bawah laut dan lain sebagainya.

Itulah 5 tempat wisata di Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi!

Silahkan Share / Save ke PDf dan Print (karena tidak bisa di copy paste.)
"5 Tempat Wisata di Indonesia - Tempat Wisata Terbaik Indonesia" Was posted by 18.44, under Pantai, Wisata Alam and permalink https://travelwisataterbaru.blogspot.com/2013/10/5-tempat-wisata-di-indonesia-tempat.html.

Tinggalkan Komentar:

 

5 Tempat Wisata di Indonesia - Tempat Wisata Terbaik Indonesia © Info Travel Wisata Terbaru

Template by Raden SEO